Monday, May 26, 2014

Latar belakang

  • Latar Belakang

Dalam rangka mewujudkan tujuan Pendidikan secara maksimal, berkwalitas dan efisien maka diperlukan proses pembelajaran yang kondosif dengan melibatkan semua komponen pembelajaran secara optimal.
Salah satu komponen penting yang menjadikan proses belajar menjadi lancar dan kondusif adalah fasilitas ruang kelas yang memenuhi syarat. Keberadaan ruang kelas dapat menciptakan suasana yang aman, tenang dan membawa dampak positif bagi penggunanya.
Taman Kanak-Kanak Raudlatul Azhar IV berdiri sejak tahun 1985. Dalam kurun waktu 26 tahun belum bisa merenovasi fasilitas gedung dengan baik, baru pada awal tahun 2012 yayasan berusaha merenovasi fisik gedung dengan dana donatur para dermawan dan masyarakat disekitar lingkungan TK karena melihat kondisi gedung yang kurang layak pakai dan bertambahnya jumlah siswa, sehingga dalam satu kelas melebihi pagu KBM TK. Oleh sebab itu pengelola Yayasan ingin dalam rombongan belajar diatur sesuai pagu, agar kegiatan belajar mengajar efisien dan berkualitas. Setelah adanya pengaturan ruang untuk rombongan belajar sesuai pagu, maka ruang kantor dijadikan ruang belajar siswa, sehingga pada saat ini TK Raudlatul Azhar IV tidak memiliki ruang kantor yang digunakan untuk penyelesaian administrasi TK, UKS dan ruang tamu.
Pelaksanaan renovasi fisik gedung masih belum selesai tetapi sudah dihentikan oleh yayasan, karena dana sudah habis. Oleh karena itu besar harapan kami untuk bisa mendapatkan dana bantuan penambahan ruang kelas.
TK Raudlatul Azhar IV berdiri diatas tanah Waqaf dan program penambahan ruang masih ada lokasi untuk  2 ruangan. Berdasarkan paparan diatas, maka TK Raudlatul Azhar IV menganggap bahwa pembangunan ruang kelas baru di TK Raudlatul Azhar  IV sangat penting dan mendesak untuk segera diwujudkan, oleh karena itu kami mengajukan Proposal Bantuan Penambahan Ruang Kelas Baru.

0 comments:

Post a Comment